TRAINING ONLINE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENTS

TRAINING WEBINAR PENGENALAN BUSINESS PROCESS IMPROVEMENTS

TRAINING PENINGKATAN PROSES BISNIS UNTUK PRAKERJA

pelatihan Business Process Improvements online

    Organisasi  anda  adalah kumpulan proses, dan proses-proses ini adalah
    kegiatan  alami  bisnis  yang  dilakukan setiap hari untuk mengasilkan
    nilai,  melayani  pelanggan  dan  menghasilkan uang. Namun disayangkan
    bahwa  masih  banyak  organisasi  (barangkali  juga  anda), yang tidak
    megelola proses dengan semestinya tetapi sebatas menangani task.

Tujuan Training Business Process Improvements pelatihan pengenalan Business Process Improvements online

   Setelah  mengikuti Training Business Process Improvements ini, peserta
    diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

   Proses  yang  adalah  kegiatan  yang  merubah masukan menjadi keluaran
    seringkali   tidak   tergambar   dengan   baik   (BPM)  di  organisasi
    (perusahaan),   sehingga   pekerja   (professionals)  kurang  memahami
    keseluruhan  proses  yang  ada  pada  organisasi (perusahaan). Padahal
    dengan  memahami  keseluruhan  proses  dapat meningkatan rasa memiliki
    proses-proses  tersebut.  Manfaat  lain  dengan  memahami  keseluruhan
    proses  adalah  mempermudah  melakukan perbaikan melalui process-based
    corrective and preventive actions.

   Organisasi  yang  telah memiliki Peta Proses rinci dapat menggunakanya
    sebagai acuan dalam.
     1. Mencari akar masalah
     2. Meningkatkan mutu produk/jasa
     3. Menetapkan Key Peroformance Indicator
     4. Menulis SOP
     5. Membuat Job Profile dan masih banyak yang lain

   Pelatihan  ini memperlengkapi peserta dengan ketrampilan dan pemahaman
    akan  proses,  manfaat  proses,  process  management, business process
    management  (systems),  memperbaiki proses dan merekasaya ulang proses
    yang tidak efektif.

Outline Training Business Process Improvements pelatihan peningkatan proses bisnis online

   Materi Training Business Process Improvements yang akan dibahas adalah
      * Definition and concepts
      * Systems, Process, Procedures
      * Process Analysis
      * Process parameters
      * Process design and reengineering
      * Developing process parameters
      * Component and Structure of processes
      * Process-based   SOP,  Process-based  Job  Desc  and  Process-based
        OrganiCharts
        Balance Scorecards for Process Standards
      * Key skills, role and responsibility in implementing BPM
      * Process implementation and reviews

   Tambahan pembahasan (bila diperlukan)
     1. Filosofi dan difinisi proses bisnis, prosedur dan instruksi kerja
        SOP dan hubungannya dengan fundamental business systems ISO 9000
     2. Teknik penulisan efektif dan format dan elemen SOP
     3. Tingkat perincian SOP (Who Does What)
     4. Proses dan Flowchartng
     5. Latihan membuat urutan aktivitas dalam flowchart
     6. Peran  SOP  Dalam  Perbaikan Proses Bisnis, Standarisasi Aktivitas
        Kerja & Kesuksesan Inisiatif Strategis Organisasi.
     7. Beragam  inisiatif  perbaikan  proses  bisnis  (six sigma, kaizen,
        business  process  engineering,  dan  toyota way) dan implikasinya
        bagi SOP developer.
     8. Uraian  tahapan  kerja penerapan SOP dan bagaimana membuat rencana
        kerja.  Dimulai dengan memahami beragam jenis proses bisnis, mulai
        dari  high  level  hingga turunannya, guna membedakan proses utama
        (core process) dan proses pendukung (support process), selanjutnya
        mengidentifikasi   critical   business   process,   sebagai  dasar
        pembuatan KPI, SLA dan SLG, serta monitoring toolsnya (menggunakan
        control chart dan monitoring model ala GE).
     9. Tehnik  change  management  guna  mendapat  dukungan  seluruh tim,
        didasarkan pada studi kasus penerapan six sigma.
    10. Latihan dan Contoh Kasus Dalam Pengembangan dan Pembuatan SOP (SOP
        IT)
    11. Service  Level  Guarantee  atau  kontrak  antar department/ bagian
        untuk   menjamin   kualitas   critical   process   dengan   segala
        konsekuensinya.
    12. Kiat  Mempercepat  Implementasi  SOP  Baru: Mekanisme Sosialisasi,
        Pembudayaan Pengukuran dan Manajemen Visual.
    13. Metode  change management yang umum digunakan, serta beragam studi
        kasus   dalam  implementasinya,  meliputi  mekanisme  sosialisasi,
        pembudayaan   pengukuran  ala  siklus  PDCA,  dan  beragam  contoh
        manajemen   visual   serta  video  yang  relevan,  untuk  memahami
        cara-cara yang lebih efektif agar penerapan SOP diperusahaan lebih
        maksimal.

Referensi  Training Business Process Improvements pelatihan konsep proses bisnis online

     * Pelatihan ini menggunakan beberapa referensi antara lain:
      * Pengalaman  Fasilitator  ketika terlibat dalam Pembentukan BPM dan
        SOP di PT Star Motors Indonesia (Distributor Mercedes Benz)
      * Pengalaman Fasilitator ketika menyususun SOP di Siemens Lightings
      * Pengalaman   mengajar   SOP   di  Indosat,  Berca  Hardayaperkasa,
        Telesindo,   Bank   UOB   Indonesia,   TEAC  Indonesia,  Energizer
        Indonesia,  KPK, BPK, LAPAN, Bridgestone Engineeering dan beberapa
        perusahaan menengah.
      * Pengalaman mengajar untuk Tempo Komunitas (Jakarta dan Denpasar)

Buku

     * Managing Business Process Flows, Ravi Anupindi dan Rekan
      * Business Process Mapping (Guidebook) oleh J. Mike Jacka
      * Business Process Mapping (Workbook) olhe J. Mike Jacka
 

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.